Ads1

21 Juli 2008

Catatan Cinnamon

Niken masuk 4 besar KDI 5

Pada babak penentuan 4 besar KDI 5, 20 Juli 2008, Niken kembali masuk daerah Kritis bersama Yofi dan Randy. Situasi yang menegangkan kembali terjadi. Sungguh suatu situasi yang tidak terbayangkan. Padahal malam sebelumnya, pada saat penentuan 5 besar, 19 Juli 2008 Niken menjadi suara episode dengan perolehan SMS paling banyak. Dan memang penampilan Niken malam itu cukup prima. Pada saat penentuan dari 6 kontestan menjadi 5 besar, itupun meruapakan siatuasi yang juga menegangkan. Aku yang sampai saat ini masih menjagokan Niken (yang tinggal satu-satunya dari 5 orang lainnya yang aku jagokan di KDI 5), berusaha mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya agar Niken bisa masuk ke 5 besar. Dan alhamdulillah, hal itu menjadi kenyataan. Niken masuk 5 besar. Kenapa aku begitu berharap Niken bisa menjadi juara KDI? Karena aku melihat sinar baik dari Niken sebagai penyanyi dangdut masa depan. Ia cantik, anggun dan mempunyai inner beauty, serta memiliki kecerdasan emosional dan sekaligus intelektual, yang jarang dimiliki penyanyi dangdut kebanyakan. Memang secara kualitas vocal belum begitu prima, tapi jika diasah ia akan menjadi "mutiara yang bersinar di laut banda". Terus terang, sebagai seorang seniman (baca: sutradara), dalam hati terniat sebuah keinginan, aku akan membuat film tentang sukses story Niken atau paling tidak tentang pengalaman seorang gadis manis dari Aceh yang coba memperjuangkan cita-cita, cinta dan kehidupannya, hingga menjadi seleberitis terpopuler, tapi tetap santun dan menjaga nilai-nilai kedaerahan, ketimuran dan agama.

Saat-saat yang menegangkan penentuan 4 besar KDI 5, dimulai. Yang diumumkan pertama kali adalah perolehan SMS dari Yofi, ternyata memperoleh SMS diatas 20%. Cukup tinggi. Kemudian barulah diumumkan pelolehan SMS dari Niken, fantastis! Perolehan SMS Niken mencapai 28 %. Dan Niken dinyatakan masuk 4 besar, bersama Dewi dan Vita yang malam itu menjadi juara episode. Dan, berikutnya dibuka hasil perolehan SMS dari Randy, yang ternyata memperoleh SMS sekitar 15 % saja, yang berarti bahwa Randy tidak bisa mengikuti babak selanjutnya alias terjemput.

Tidak ada komentar:

Lebih Jelas....Wajah Pemilik Site..

Lebih Jelas....Wajah Pemilik Site..
Menatap langit, menguak cakrawala, menyentuh cinta dengan sajadah jiwa

Boleh Dong Numpang Mejeng....

Boleh Dong Numpang  Mejeng....
Mencoba menatap masa depan sebisanya, sesapanya...

Mejeng lagi tuh...duh ampun...

Mejeng lagi tuh...duh ampun...
Ah....kayaknya cukup keren jugalah...

Gadis Aceh

Gadis Aceh
Aku mengenal gadis ini dengan nama Ayu. Nama lengkapnya belum tahu. Tapi menurutku namanaya kurang mencerminkan etnik Aceh, padahal wajahnya sangat pribumi (khas wajah-wajah gadis Aceh). Wajahnya mengingatkan aku pada sosok Tjut Nyak Dhien. Tapi tentu dalam bayanganku, adalah saat Tjut Nyak Dhien masih belia. Selain itu, aku juga jadi terbayang pada para pemeran wanita film Ayat-Ayat Cinta. Menurutku, Ayu sangat pas untuk memerankan salah satu tokoh gadis dalam film garapan Hanung Bramantyo itu. Aku punya saran, kalau nanti ada yang akan membesut film religi Islam, sebaiknya mengikutkan Ayu untuk jadi salah satu pemerannya. Kalau tidak ada, aku sendiri pun berniat untuk mengorbitkannya menjadi salah seorang seleberitis Indonesia dengan wajah kedaerahan Aceh yang kental.